CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 25 Juni 2009

KKN ( Kuliah Kerja Nikah )

eit KKN kali ini bukan kkn yang biasa lho alias "Kuliah Kerja Nikah" wew koq gt. iya pertama liat judul seminar nya teman-teman kampus q pada ketawa, ada az judul yang diangkat sama mahasiswa KM3, awalnya males banget tu ikut seminar, pi karena diwajibin untuk semester 2 dengan amat terpaksa ikut dech :D

hmm gak nyesel juga ternyata ikut seminar ini, walaupun awal sempet ragu setelah nyimak materi ternya menarik juga banyak hal dan ilmu baru yang aq peroleh selain itu juga umi sebagai pematerinya luar biasa!!!

Menikah bukanlah hal yang mudah tetapi juga bukan hal yang susah, begitu awal umi mengawali tausiyahnya, seseorang belum berani menikah bukan karena iya belum siap tapi karena mereka tidak pernah mau menyiapkanya. satu hal yang harus diingat bagi seorang muslim ketika ia akan menikah, yaitu " dijalan manakah aq akan menikah ya Alloh"
jika niat tu sudah terpatri dalam jiwa seseorang maka selamat ia sudah siap menikah...

WEw koq gt, ya karena itu adalah kunci Utama seorang muslim menikah, hanya dijalan dakwah lah ia menikah "jalan para rosul dan para sahabatya".
tentu bukan hanya itu az persiapan menuju pernikahan masih banyak hal lain lain yang harus dipersiapkan misal dari awal tujuan seseorang menikah hanya tuk mengharap ridho Alloh, motivasi berkeluarga pun untuk mejaga kesucian, sehingga hari - hari digunakan untuk mengharap ridho Alloh.

memahami hak dan kewajiban seorang istri atau suami juga tidak kalah pentingnya, serta kompetensi apa aja yang harus dimiliki seseorang sebelum menikah, misal seorag istri harus tau kompetensi apa saja yang harus ia kuasahi, kompetensi istri, orang tua bagaimana menghormati suami, cara bicara, bersikap, juga bagaimana ketrampilan mengasuh buah hati nantinya.

kematangan fisik emosional juga finansial juga gak kalah pentingnya, termasuk mempersiap diri menjadi istri or suami soleh dan solehah untuk membangun keluarga dakwah, dan masih banyak hal - hal yang harus dipersiapkan dari sekarang" gak mungkin semua ditulis disini ".

kayaknya ribet banget yach, sampai temen aq nyeletuk lok gitu caranya 5 tahun lagi dia belum siap,haks!!! mpe segitunya

Intinya suatu pernikahan itu harus dilandasi hanya tuk mencari Ridho Alloh, semoga kita semua diberikan kemudahan akan Itu. Amin ya robbalalamin.





0 komentar: